8.09.2015

Pentingnya Sehat Part#1

Saat ini jika berbicara mengenai kesehatan banyak pertanyaan yang sering membuat kita terdiam (kalo mikir tapi) khususnya buat warga negara indonesia yang tercinta ini (heheheh) yang berada di kelompok menengah kebawah. Apalagi yang di dalam tanah ( lapisan terbawah dari perkonomian kita ).
 
1. Sehat itu mahal??
2. Jenis penyakit sekarang semakin beragam (hehhehe) ??
3. Ada BPJS, apa bener mempermudah masyarakat dalam pengobatan ??
4. Kalo sakit, siapa yang cari uang ? (yg sakit adalah tulang punggung keluarga atau pencari nafkah)

Ayo kita bahasa satu satu. semoga temen-temen blogger semua atau masyarakat umum lainnya bersama-sama kita bisa berdiskusi dan saling memberikan solusi yang bermanfaat buat semuanya.

1. Sehat itu Mahal ??

Kalau pertanyaan ini, muncul pada saat saya bekerja di sebuah perusahaan swasta, kerjanya bisa dibilang santai, cuma harus selalu stanby. Kapanpun dibutuhkan harus selalu siap, akhirnya apa ?? waktu istirahat yang kurang jelas. Maka sebenernya memang sangat perlu kita mengatur waktu kita (Time Management).

Dan dengan pengalaman yang lalu karena hidup tanpa manajemen waktu yang baik, ujung-ujung nya apa yang didapat ?. Mudah lelah, kurang konsentrasi, sering sakit (Side Effect of Loyalty) :). Dan mungkin beberapa orang di luar sana pernah mengalami hal ini ada kemungkinan yang terjadi dari hal ini:
1. Good Corporation & Good Management, kalau anda bekerja di perusahan yang bagus (biasanya perusahaan besar), pas sakit sudah ada jaminan untuk biaya perawatan sampai sembuh.
2. Good Corporation but Bad Management,  nah ini agak repot dikit perusahaannya besar tapi manajemennya buruk. Pas sakit sebenernya ada tunjangan kesehatannya tapi harus ada yang ngurus sendiri.
3. B** Corporation but Good Management,  yang dimaksud di poin ini bukan perusahaannya yang jelek tapi perusahaannya kecil jadi ga bisa nyiapin yang begituan. Tapi Solidaritasnya tinggi, Kekeluargaanya hebat, menyenangkan kerjanya. Apa lagi posisi kita seorang buruh, pas sakit pinjem sana sini, ngurus surat ini itu (SKTM, BPJS, dll) fasilitas yang di dapet, pelayanan yang di dapet ?? (silakan jawab berdasarkan pengalaman masing-masing aja ya). Pinjem duit buat apa kan kalau tidak mampu gratis ? ( Apakah benar ), kalau benar Alhamdulillah. Tapi terus keluarga yang nungguin kita sakit ga butuh makan ? keluarga dirumah ga butuh makan ? biaya ini biaya itu. Nah ini yang bikin sakit ga cepet sembuh .... hehhehehe
4. B** Corporation and Bad Management, nah ini yang repot banget jadi solusinya harus punya tabungan tapi klo bisa nabung (ini masalah saya :)) yang parah ga ada yang bisa ditabungin :(.

Jadi ayo mulai dari sekarang kita jaga kesehatan kita. Tapi caranya ??
1. Jaga asupan gizi makanan (4 sehat 5 sempurna), bahasa singkatnya jaga yang apa yang kamu masukin dan perhatikan pengeluaran.
2. Olahraga yang cukup.
3. Istirahat cukup.

Masalahnya ......
(Curhatan pribadi)
untuk poin 1, saya kalo makan banyak terus ga teratur, saya ga suka sayuran dan buah (ga semua sih... saya suka pepaya dan Banana (minion style).
untuk poin 2  saya termasuk golongan yang suka banget di depan komputer, belajar nyari bahan pelajaran, baca komik, baca novel nonton tv dll (spesial main game) Di depan komputer mana ada waktu buat olah raga. :(
untuk poin 3,
kalau lagi ada film yang baru di download sayang kalau harus tidur sebelum nonton, nanti ga update lagi .
kalau ada game baru, saya harus cepet mumpung masih open beta. atau lagi ada even nih ayooo jangan tidur dulu gampang tidurnya nanti kalau event dah selesai. Apakah pernah anda mengalami ada event yang selesai (tidak diganti dengan event lain) selama main game. :)

kalau anda seperti saya ayo kita bagi-bagi solusi nya....
Pengganti makanan 4 sehat, 5 sempurna kita harus mengkonsumsi multivitamin. tapi saya kurang cocok dengan hal ini. cara kerjanya cepet langsung kerasa di badan tapi pas ga di konsumsi kok badan saya suka pegel pegel. akhirnya setelah saya cari cara lain saya menemukan obat herbal (cari cari toko obat di sekitar rumah dan online terutama). Jadi saya mengkonsumsi Nano Food ditambah Smart Nutrition  . Manfaat nya ga langsung kerasa dalam sekejap tapi ga makan itu juga ga masalah (kalau lagi ga ada duit ga beli) Because Herb No Side Effect. Saat ini baru mulai kerasa perbedaannya... selamat mencoba.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:
Free Blog Templates