1.15.2009

CaRa Mudah MemBuat BlaCK ForeSt Dengan PondaN



hM,,, 14 JaNuarI 2009 .
UwaKU (kaKak aYaH ku uLaNg taHUn.
sO AKu BIkIn Kue sPEsiaL ....
kuE apA iiaa ???
dan akHirnYa YanG terPIkIR Oleh Ku adLaH BalCKforest !!!
Kue CokLat yaNg sanGat manIez Ini jaDI pIlihan ku ..

yang akU kasih Nama FruIttY Fruit Black ForesT
Ide Ini MuncuL kareNa 2 hal :
pertama bOsan mElihat Black FOreSt denGan HiasaN CherY di aTAs jadi aku masukin cHery Nya Ke dalam Kue .
keDUa enGgak ada Yang bisa DekOraSI ataU NgehIas Kue Dengan WhIpe CreMe .

bahan kue :
☻ 1 Dus POndaN black FOresT .
☻ 10 Butir teLur . ( 6 bUTir LengKapn ; 4 Butir KUniNg telur Nya saJa )
☻ 100 Gram ButTer .
☻ 150 Gram MargaRIn .



baHan Isi/whiP3creMe :
♣ 250 Gram MenTeGa PutIH .
♣ 250 gRam GUla HalUS .
♣ 100 Gram menTega .
♣ 1 SenDoK Teh VaNiLi .
♣ 100 graM cherY tanPa BIji . (kalo ada BiJI nya maHal jadi sayANg*)
♣ 100 graM KisMis .
♣ 100 gram StrAwbEry .
♣ 250 Gram coKelat Blok (tApi yanG rasa Buah [aku DI sinI pakE rasa AngGur)
♣ 3 sendok maKan sUSu caIr.
♣ 25 gRam ButTer .

BahaN saUs :
♦ 200 gRam DarK cOokIng ChoColate .


cara meMBuat :
Cara meMbuaT KuE :
☺ paNasKan Oven
☺ masUkan ButTer & MenteGa KedaLam wadaH laLU DI tiM saMpai caIR ( DInginKan )
☺ KOcOK teluR samPaI meNGemBANg .
☺ masUKan adOnan POndaN tePUnG kue Sedikit demI sedIkit samBil tetaP di KocoK
( koCOk saMpai meNGental ).
☺ maSUkan paSta YanG terDapAt DI dalam Dus (aDUk rata).
☺ masUkan MenteGa & bUtTer YanG Sudah DIngIN samBIl teTAp dI adUK .
☺ bagI adOnan MenJadi 3 baGian ( DI SIni aku pake lOyang PerSeGI Ukuran 20X20 ).
☺ panGgang AdoNan DeNgan apI besar selaMa 10 MeniT . (5 mEnit PErtaMa GunAkan
bawah ; 5 menit selanjut nYa GUnaKan apI aTAs ).
☺ seteLaH matang anGkat laLu DIngInKan sejenak ( tusuK mengGUnaKan tusuK
gigi JIka INGin MemasTIkan apaKah adOnan sudahmatang / BElum ) .

Cara MemBuat saUs / Isi:
☺ AmBIl 1/4 baGIan dark cOokiNg chOcolate atau 50 gram lalu di tiM . ( A )
☺ masUkan cOklaT rasa aNGGur, ButTEr ,keDalaM wadaH laLU DI tiM .
☺ masUkan GUla HalUS , MenTeGa PutiH , MenteGa kUNinG lalU KoCOk HiNgGa HalUs.
☺ masUkan vaNili , SUSu caIR dan CoKlat yang telah DI TIm taDI samBIl di KOcoK .
☺ sIram kuE pertama dengan setengah bagian coKlat ( A ) yang telah di tim ratakan.
☺ Setelah cOklat KeriNg Oleskan Bahan taDI Di aTas Kue pErtaMa ( ratakan )lalU
tambah kan irisan Chery , KismIs dan strawBery . LALAU tUtup denGan whipe creme
lagi.
☺ Siram lagi Dengan cokLat (A).
☺ siMpan Kue Ynag Ke 2 DI atas KUe yang pertama .
☺ UlanGi lanGkah DI atas UntuK kUe yang kedua lalU TuTp denGan Kue Yang Ke tIga .

FIniSHing :
☺ tim sisa COklat / 100 Gram .
☺ LApiSI semua Kue taDI denGan whIpecreMe lalU siram DenGan coKlat caIr , ratakan
ke sEmua baGian diaTas , dan DI semua sIsi nya .
☺ lalu TuTup laGi denGan whIpe CreMe lebIh bagUs kalo di bagIan siNI di HIas.
DI bagIan INi akU CUma NgelapIsIn aja SoalNya EnGgak ada yang bisa BikIN
dekOrasi nya ....


♥♥♥♥♥♥♥♥♥ SELAMAT MENCOBA ♥♥♥♥♥♥♥♥♥♥

3 komentar:

adesepele mengatakan...

terima kasih mbak infonya..
Tapi sayang nih tulisannya gede kecil gede kecil jadi susah ngebacanya :)

Fikrisu mengatakan...

nice article, very helpfull & usefull. Ijin copas dan nyoba yach resepnya, abis menarik sekali sich jadi bikin ngiler nich...hehehe. Salam kenal dari INFO MESIN ROTI MURAH

Alinda Nur Fitriani mengatakan...

sayang nih tulisannya gede kecil gede kecil jadi susah ngebacanya

Poskan Komentar

Template by:
Free Blog Templates